Apel Kesiapsiagaan TPPK, Kapolres Semarang: Wujudkan Lingkungan Pendidikan yang Aman dan Nyaman

    Apel Kesiapsiagaan TPPK, Kapolres Semarang: Wujudkan Lingkungan Pendidikan yang Aman dan Nyaman
    (Foto Dokumen): Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra Didampingi Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan Beserta Sejumlah PJU Polres Semarang Melaksanakan Apel Kesiapsiagaan TPPK

    KAB. SEMARANG - Mengantisipasi tindakan kekerasan terhadap kaum muda di wilayah Kab. Semarang, Kamis 16 Mei 2024 Kapolres Semarang AKBP Achmad Oka Mahendra SIK. MM didampingi Wakapolres Semarang Kompol Fandy Setiawan SH, SIK, MH., beserta sejumlah PJU Polres Semarang melaksanakan apel kesiapsiagaan TPPK (Tim Pencegahan dan Penanggulangan Kekerasan). 

    Bertempat di lapangan SMK 1 Bawen Kabupaten Semarang, Kapolres menyampaikan amanatnya dihadapat 1400 siswa dari jenjang SMA, SMK, SMP hingga SD perwakilan di Kabupaten Semarang.

    "Pendidikan merupakan bagian strategis dalam menyiapkan Sumber Daya Manusia yang berkualitas, oleh karena itu jenjang sekolah harus yakin akan menjadi rumah yang aman (Save House) bagi seluruh warga satuan pendidikan, " jelasnya. 

    Didalam kegiatan apel, juga dilaksanakan pengucapan Ikrar yang diikuti seluruh peserta. Dimana inti dari ikrar tersebut, pencegahan penanggulangan kekerasan, perundungan atau bullying di lingkungan pendidikan. 

    Kegiatan yang juga dihadiri Kepala Sekolah SMA, SMK, SMP, SD serta SLB se-Kabupaten Semarang itu menekankan akan pencegahan dan penaggulangan perlakuan menyimpang terhadap pelajar di lingkungan pendidikan. 

    "Kegiatan anti kekerasan sebelumnya sudah berjalan secara masif di wilayah Jawa Tengah, melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah yang telah menginisiasi gerakan ayo rukun. Dan kegiatan apel TPPK kali ini bisa dijadikan momentum untuk bergandengan tangan, mewujudkan lingkungan pendidikan yang aman dan nyaman, " tegas Kapolres. 

    Senada dengan Kapolres Semarang, Kepala sekolah SMKN 1 Bawen Nana Mulyana SP. M.Si mengucapkan terima kasih serta apresiasi atas terlaksananya kegiatan tersebut.

    "Kami atas nama insan lingkungan pendidikan di Kabupaten Semarang, mengucapkan terima kasih atas kegiatan yang berlangsung di Sekolah kami. Kami harap peran serta semua pihak termasuk lingkungan keluarga, dapat mendukung terwujudnya lingkungan pendidikan anti kekerasan dan perundungan, " jelasnya. 

    Kegiatan diakhiri oleh penampilan dari SMAN 1 Ungaran menampilkan Paduan suara, SMAN 1 Getasan dengan menampilkan kesenian tari Topeng Ireng, dan perwakilan, dan kesenian Karawitan oleh pihak tuan rumah SMKN 1 Bawen. (Jk_Zed).

    semarang jateng apel kesiapsiagaan tppk semarang jateng apel kesiapsiagaan tppk
    Agung widodo

    Agung widodo

    Artikel Sebelumnya

    Tidak hanya mahir Tempur, Prajurit TNI Satgas...

    Artikel Berikutnya

    Peletakan Batu Pertama Pembangunan Polsek...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Satgas Yonif 115/ML Konsisten Bantu Jaga Kesehatan Masyarakat Kampung Tirineri dengan Beri Pengobatan Gratis
    Special Response Team Bakamla RI Jalani Latihan Tahap 1
    Hence Mandagi: Revisi UU Penyiaran dan Maling Ayam
    Bali Aman Saat WWF, Akademisi Beri Apresiasi Polri
    Peran Babinsa dan Manfaat Jalan Londho Program TMMD Reguler 120 Tahun 2024 Kodim 0714/Salatiga

    Ikuti Kami